Connect with us

KALIMANTAN TENGAH

Gubernur : Tak Masalah Kalteng Tak Jadi Ibukota Negara

Published

on

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Gerindranews.com, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku tidak mempermasalahkan saat daerah yang ia pimpin, tidak terpilih sebagai ibu kota negara yang baru.

“Tidak jadi masalah, kami Kalteng tetap harus melaksanakan pembangunan dengan penuh optimisme,” ungkapnya di Palangka Raya, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, tanpa menjadi ibu kota negara pun, pihaknya akan terus bergerak untuk membangun Kalteng agar semakin maju dan berkembang di setiap lini secara menyeluruh.

Sebelumnya, Kalteng terpilih sebagai salah satu kandidat kuat calon ibu kota negara baru bagi Indonesia, selain Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

“Kami (Kalteng) tetaplah menjadi diri sendiri, kami tetaplah bermartabat,” katanya kepada awak media.

Pemprov Kalteng terus berupaya secara maksimal, melaksanakan pembangunan secara merata pada berbagai sektor berbeda sesuai kebutuhan utama dari masyarakat.

Untuk mewujudkan Kalteng Berkah, yakni Kalteng yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis, ada sejumlah sektor yang menjadi prioritas pembangunan saat ini.

Sektor prioritas itu, meliputi pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta ekonomi dalam arti luas. Bahkan untuk mewujudkannya secara merata, baik di wilayah perkotaan hingga pelosok perdesaan, sinergi antara pemprov dengan pemkab dan pemkot juga terus dibangun.

“Program maupun kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemprov serta pemkab dan pemkot akan saling melengkapi,” katanya.

Selain itu, salah satu yang menjadi prioritas utama pihaknya, yakni upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi secara maksimal. (kas)

KALIMANTAN TENGAH

TP PKK Mitra Strategis Pemerintah Wujudkan Kalteng Berkah

Published

on

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Gerindranews.com, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyebut, Tim Penggerak PKK di wilayahnya sebagai mitra strategis pemerintah, untuk mewujudkan Kalteng Berkah, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

“TP PKK sebagai mitra strategis pemerintah, saya harapkan menjadi motor penggerak untuk mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan,” katanya di Palangka Raya, Kamis (29/8/2019).

10 program PKK merupakan landasan utama menuju keluarga sejahtera. Untuk itu, pihaknya mengajak kader PKK, bersama-sama memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar yang universal atau umum hingga meningkatkan kesehatan ibu.

Kemudian, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, memerangi HIV/AIDS serta penyakit lainnya maupun narkoba, menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

“Juga yang kita ketahui bersama, yakni penekanan masalah stunting atau gagal tumbuh yang kini sudah menjadi isu nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugianto mengungkapkan, untuk merealisasikan semua itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan sinergitas antara satu dan lainnya, sebab tak akan mungkin pemerintah bisa merealisasikannya tanpa dukungan semua pihak.

Baik jajaran pemprov maupun PKK Kalteng, dituntut untuk lebih kompak, memiliki rasa kebersamaan serta menjalin koordinasi yang baik sebagai kunci utama. Sehingga semua itu sudah seharusnya, menjadi semangat yang ingin dibangun dalam Jambore Kader PKK tahun 2019.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin semua pihak khususnya para kader, memperkuat tekad untuk berkarya, agar seluruh program dan kegiatan PKK di Kalteng bisa berjalan sesuai harapan, hingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud lebih baik lagi.

“Tak lupa saya berpesan kepada seluruh kader PKK di Kalteng, agar kedepan bisa mengutamakan tiga poin penting demi terwujudnya keluarga sejahtera. Meliputi kesehatan, kecerdasan serta pintar mengatur ekonomi,” ungkap Sugianto.

Sebab menciptakan keluarga sejahtera merupakan hal yang paling utama dalam setiap kegiatan PKK, melalui upaya menciptakan keharmonisan dalam keluarga mengingat keluarga merupakan pondasi utama dalam sebuah kehidupan. (kas)

Continue Reading

KALIMANTAN TENGAH

Inilah Politisi Partai Gerindra yang Bakal Menjadi PAW Yansen A Binti

Published

on

Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kalteng, Arisavanah.

Gerindranews.com, Palangkaraya – Partai Gerindra Kalimantan Tengah masih memproses pergantian antar waktu (PAW) terdakwa Yansen A Binti yang saat ini masih sebagai kader Partai Gerindra Kalteng yang duduk di lembaga DPRD Kalteng.

Berdasarkan urutan perolehan suara dalam Pileg periode yang lalu, posisi Anggoro Dian Purnomo berada di bawah Yansen A Binti sehingga sesuai aturan pengganti Yansen A Binti akan jatuh ke Anggoro Dian Purnomo.

Yansen A Binti bermasalah dengan hukum karena terkait masalah pembakaran sekolah dasar di Palangkaraya, yang melibatkan sebelas orang dan saat ini kasusnya masih diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kalteng, Arisavanah, Senin (22/1/2018), mengungkapkan pihaknya masih memproses PAW Yansen A Binti, terkait proses hukum yang masih dijalankan.

“Insya Allah tahun ini, keanggotaan partai kami yang masih kosong di DPRD Kalteng akan terisi setelah Pak Yansen Binti berhalangan untuk aktif sebagai anggota DPRD Kalteng,” ujarnya. (Sumber : Banjarmasinpost.co.id)

Continue Reading

Trending

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Management :
Karjodihardjo Media

Penanggung Jawab :
Budi Purnomo Karjodihardjo

Jaringan Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Alamat Redaksi :
Plaza Bukit Nirwana No. 1, Bogor Nirwana Residence (BNR) Jl. Dreded, Pahlawan - Bogor Selatan 16132

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Media ini merupakan anggota jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) yang dikelola secara profesional oleh sejumlah wartawan senior yang memiliki cita-cita besar untuk mendukung Indonesia Raya yang lebih baik, melalui jalur media dan komunikasi.
Media siber yang termasuk dalam jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC), antara lain :
Indonesiaraya.co.id (dari Acehraya.com s/d Papuaraya.com)
Adilmakmur.co.id
Pandubangsa.com
Liputan2.com
Mediaemakemak.com
Gerindranews.com


Indonesia Raya Media Center (IRMC) siap bekerja sama dan bermitra dengan strategic partner yang ingin mengembangkan jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) baik sebagai investor atau sebagai partner. Hubungi : hellobudipurnomo@gmail.com

Semoga Indonesia Raya menjadi negeri yang adil dan makmur.