Connect with us

ACEH

JK Berpesan Aceh Terus Kelola Pemerintahan dengan Baik

Published

on

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Gerindranews.com, Banda Aceh – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengharapkan masyarakat Provinsi Aceh untuk terus bekerja dengan baik, termasuk dalam mengelola sistem pemerintahan.

Mantan Wapres yang akrab disapa JK itu menyampaikan harapan tersebut dalam momentum peringatan 15 tahun tsunami Aceh, serta 14 tahun umur perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan RI.

“Masyarakat Aceh ke depan agar bekerja dengan baik, agar semua diatur, pemerintahan diatur dengan baik, sehingga semua program pemerintah itu jalan dengan baik,” katanya di Banda Aceh, Minggu (22/12/2019).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan sosok yang sangat dekat dengan Aceh. Ia selaku Wapres pada masa tsunami Aceh 2004, yang langsung memimpin operasi tanggap darurat sekaligus rehabilitas pascatsunami.

Selain itu, wakil presiden dua periode pada masa pemerintahan SBY dan Joko Widodo ini juga ikut terlibat sebagai mediator pada masa perundingan antara GAM dan RI.

“Hampir semuanya jalan,” kata JK saat ditanya bagaimana dirinya melihat realisasi butir-butir MoU antara GAM dan RI di Helsinki tersebut.

JK bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla tiba di Aceh sekitar pukul 10.30 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Selanjutnya dari bandara, JK langsung menuju ke komplek Stadion Lhoong Raya untuk memenuhi undangan pesta pernikahan putri mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Kemudian, selama beberapa jam di Aceh tersebut, JK juga menunaikan shalat dzuhur di Masjid Raya Baiturrahman dan menyempatkan ke situs tsunami Aceh Kapal PLTD Apung.

Bahkan JK juga menyempatkan diri untuk menyeruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng, sebelum bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB. (kha)

ACEH

BNN Amankan 500 Kilogram Ganja dari Aceh di Pelabuhan Tanjung Priok

Published

on

Ganja itu akan didistribusikan setelah aman disimpan di gudang penyimpanan di Jakarta Selatan tersebut.

Gerindranews.com, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 500 kilogram ganja yang berasal dari Aceh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (12/8/2019) pukul 17.45 WIB, menurut keterangan Deputi Pemberantasan BNN.

“Pengembangan kasus dari pengungkapan kasus narkoba jenis ganja dengan 6 tersangka dan barang bukti 250 kilogram ganja di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (8/8/2019),” ujar Irjen Arman Depari dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (12/8/2019) malam.

Ganja seberat 500 kilogram itu dibawa dari Aceh menuju Jakarta dengan melakukan transit di Pulau Bangka dengan cara disembunyikan dalam kompartemen yang sudah dimodifikasi di lantai dasar sebuah mobil mini bus dan kemudian dinaikkan ke truk.

Obat-obatan terlarang itu kemudian dikirim ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggunakan kapal barang Sakura Ekspres dan rencananya akan diambil oleh sopir dan kurir untuk disimpan di gudang penyimpanan sementara di daerah Jakarta Selatan.

Rencananya, ganja itu akan didistribusikan setelah aman disimpan di gudang penyimpanan di Jakarta Selatan tersebut, menurut keterangan Irjen Arman Depari.

Sejauh ini BNN sudah menangkap empat orang tersangka di Aceh, Banten dan Jakarta terkait dengan kasus ini.

Kasus ini sendiri masih dalam pengembangan dan untuk sementara barang bukti dan tersangka sudah diamankan di kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur pada Senin (12/8/2019). (pri)

Continue Reading

ACEH

Sandiaga Uno, Aceh akan Jadi Salah Satu Pusat Industri Halal Dunia

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menghadiri Muzaqarah Ulama Ponpes Paya Pasi di Kompleks Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur, Minggu (3/2/2019).

Gerindranews.com, Lhokseumawe — Sandiaga Salahuddin Uno gemes, Indonesia masih berada di posisi 10 sebagai pemain Industri halal. Padahal bangsa ini adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

“Berdasarkan Global Islamic Economic Indicator Indonesia masih berada di posisi nomor 10 terkait industri halal.

Peringkat ini harus kita perbaiki. Negeri ini punya potensi untuk menjadi pusat Industri Halal dunia, dan itu bisa dimulai salah satunya dari Aceh,” ucap Sandi saat menghadiri Muzaqarah Ulama Ponpes Paya Pasi di Kompleks Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur, Minggu (3/2/2019).

Industri halal bisa menggerakkan ekonomi rakyat dengan melibatkan pengusaha kecil dan menengah. Pemain nomor satu industri halal adalah Malaysia. Usai menghadiri acara yang dihadiri para ulama besar Aceh ini, Sandi mengaku akan menggenjot industri halal ini jika diberikan amanat dan terpliih melayani masyarakat Indonesia.

Sandi yang didamping Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf atau yang biasa dipanggil Mualem, mengaku akan bekerjasama dengan para investor dalam bentuk Public Private Partnership untuk membangkitkan industri halal di aceh ini.

“Aceh punya potensi untuk mengembangkan industri halal. Budaya dan masyarakatnya sudah siap begitu juga dengan perangkat peraturannya. In Shaa Allah, mulai dari aceh, Industri halal di Indonesia bakal maju,” tutupnya. (fik)

Continue Reading

ACEH

Capres Prabowo akan Hadiri Peringatan 14 Tahun Tsunami di Aceh

Published

on

Calon Presiden (Capres) RI, Prabowo Subianto.

Gerindranews.com, Banda Aceh – Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami di Banda Aceh, Rabu (26/12).

“Bapak Prabowo sudah dijadwalkan hadir pada peringatan 14 tahun bencana tsunami di Aceh,” kata Tim Media Kunjungan Prabowo ke Aceh, Murdani di Banda Aceh, Selasa (25/12/2018).

BACA JUGA : Prabowo Ziarah ke Pemakaman Massal Korban Tsunami Aceh

Capres nomor urut 02 berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut kata Murdani, hadir pada peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami yang di pusatkan di TPI, Lampulo, Banda Aceh.

“Sesuai dengan skedul acaranya, malam ini Bapak Prabowo sudah tiba di Aceh dan besok hari akan menghadiri puncak peringatan tsunami di TPI Lampulo, Banda Aceh,” katanya lagi.

Peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami di “Bumi Serambi Mekkah” dipusatkan di TPI, Lampulo Banda Aceh dan diawali dengan zikir serta doa bersama pada pukul 09.30 WIB yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali yang lebih familiar dipanggil Abu Paya Pasi.

Selanjutnya, sambutan Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh yakni, Muzakir Manaf dan pada pukul 11.30 WIB Capres nomor urut-2 yang diusung Partai Gerinda, PKS, PAN dan Partai Demokrat akan menyampaikan orasi politiknya.

Usai peringatan 14 tahun tsunami, Prabowo akan melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh serta melakukan ziarah ke kuburan massal korban tsunami di Gampong (desa) Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Untuk diketahui, pendamping Prabowo atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut-2 yakni, Sandiaga Uno lebih dulu melakukan safari politiknya ke provinsi paling ujung barat Sumatera. (man)

Continue Reading

Trending

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Management :
Karjodihardjo Media

Penanggung Jawab :
Budi Purnomo Karjodihardjo

Jaringan Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Alamat Redaksi :
Plaza Bukit Nirwana No. 1, Bogor Nirwana Residence (BNR) Jl. Dreded, Pahlawan - Bogor Selatan 16132

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Media ini merupakan anggota jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) yang dikelola secara profesional oleh sejumlah wartawan senior yang memiliki cita-cita besar untuk mendukung Indonesia Raya yang lebih baik, melalui jalur media dan komunikasi.
Media siber yang termasuk dalam jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC), antara lain :
Indonesiaraya.co.id (dari Acehraya.com s/d Papuaraya.com)
Adilmakmur.co.id
Pandubangsa.com
Liputan2.com
Mediaemakemak.com
Gerindranews.com


Indonesia Raya Media Center (IRMC) siap bekerja sama dan bermitra dengan strategic partner yang ingin mengembangkan jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) baik sebagai investor atau sebagai partner. Hubungi : hellobudipurnomo@gmail.com

Semoga Indonesia Raya menjadi negeri yang adil dan makmur.