Connect with us

KULINER

Rekomendasi Pilihan Tempat Cemal Cemil Enak di Yogyakarta

Published

on

Tempo Gelato ini menyajian ice cream dengan citarasa khas Italia.

Gerindranews.com, Jakarta – Sering berkunjung ke Yogyakarta? Kalau dipikir-pikir, apa sih memangnya yang tidak bisa kamu lakukan saat kamu berada di Yogyakarta? Semua bisa kamu lakukan di sana, termasuk kalau kamu mau makan enak! Coba lihat Traveloka Eats, pastinya kamu akan mendapatkan banyak pilihan makan di Yogyakarta.

Terkadang, saat berwisata kuliner, kita merasa malas buat makan besar dan hanya ingin cemilan ringan saja. Tidak masalah, karena ada banyak kafe yang benar-benar serius menyajikan makanan ringan yang lezat, termasuk berbagai kafe yang ada di Yogyakarta.

Lezatnya Wisata Kuliner di Yogyakarta

Kalau kamu buka Traveloka Eats, kamu akan dengan mudah menemukan pilihan wisata kuliner menarik, salah satunya kalau kamu mau sekadar cemal cemil saja. Cukup scroll rekomendasinya, atau lihat promo di sekitar.

Traveloka Eats voucher juga bisa digunakan kalau kamu mau jajan di Yogyakarta. Harga makanannya jadi jauh lebih murah lho karena Traveloka Eats promo ini. Kamu tidak sabar bukan buat jajan di kota pelajar? Ayo lihat beberapa rekomendasi cemilan enak di kota Yogyakarta!

Tempo del Gelato

Tempat jajan gelato enak di Yogyakarta tentunya adalah Tempo del Gelato. Tempo del Gelato memberikan suasana bak di Italia, dengan desain batu bata di dinding dan sedikit hiasan mural.

Gelatonya enak sekali lho, bukan kaleng-kaleng! Di sini, kamu benar-benar bisa menikmati gelato yang padat dan juga kaya rasa. Mau rasa yang seperti apa? Cokelat, stroberi, green tea, semua rasa favorit ada di Tempo del Gelato.

Kedai yang satu ini terletak di daerah Prawirotaman dengan harga dibawah Rp75.000. Nikmati gelato single, double, semuanya terserah kamu, karena vouchernya ada di Traveloka Eats.

Kohi

Apakah kamu ingat sama permen kelinci White Rabbit yang lunak di masa kecil dulu? Kalau ingat dan mungkin ini adalah favoritmu, maka kamu bakal senang sekali saat bertandang ke Kohi! Kohi merupakan kedai kopi dengan pilihan berbagai macam minuman.

Di Kohi, ada minuman Creamy Rabbit yang betul-betul terbuat dari permen White Rabbit lho! Rasa manisnya buat kamu jadi bernostalgia. Selain itu, ada juga sajian kopi regal yang tidak kalah menggiurkan.

Kamu bisa beli minuman-minuman ini dengan harga Rp20.000-an saja, lho. Cukup terjangkau dengan rasa-rasa yang sangat enak. Kohi berlokasi di Moses Yogyakarta, dan kamu bisa dengan mudah menjangkaunya dari pusat kota.

Warung Layar Sentuh

Unik ya nama dari restoran ini? Konsepnya juga tidak kalah unik ternyata daripada namanya. Warung layar sentuh memberikan kamu konsep makanan warung, termasuk cemilannya. Seperti pisang atau singkong goreng.

Uniknya, kamu tinggal sentuh makanan yang kamu mau. Dan nanti pelayan bakal membuatkan pesananmu. Persis seperti di Warteg tetapi lebih kekinian. Warung yang terletak di daerah Ngaglik ini memberikan suasana makan bak di Bali, dengan konsep vintage modern. Ada kolam renangnya juga lho. Kamu bisa minum kopi batok sambil nyemplung ke sana, tetapi jangan sampai mengotori kolam dengan makanan dan minuman ya.

Harga makanan dan minuman yang tersaji di Warung Layar Sentuh ini banyak yang berada di bawah Rp30.000,00 kok, terjangkau sekali, bukan?

Yogyakarta adalah surga dan itu juga berlaku buat penggila kuliner! Beberapa tempat di atas adalah bukti kuatnya! Ayo segera packing barang-barangmu dan singgah ke Yogyakarta. Jangan lupa buat cari jajanan kesukaan di Traveloka Eats, beli vouchernya dan dapatkan harga terjangkau! (tim)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KULINER

Enaknya Ngopi di Rooftop Sambil Bersantai di Cafe Kopi Koboy BSD

Published

on

Kualitas rasa kopinya yang tinggi berasal dari biji kopi berkualitas serta keuletan baristanya.

Gerindranews.com, Jakarta – Gerai kopi saat ini tidak hanya hadir dengan tampilan mewah dan elegan tapi juga ada gerai kopi yang disertai dengan desain interior yang lebih kece dan gaya anak muda, contohnya seperti café Kopi Koboy BSD. Sebagai café yang menyajikan tempat untuk anak muda zaman sekarang, menu yang disajikan juga tidak kalah kece dan enak. Simak ulasan berikut ini untuk informasi selengkapnya.

Tentang Kopi Koboy BSD

Sebelumnya Anda bisa melihat beberapa review terkait Kopi Koboy BSD di Traveloka. Café yang satu ini memiliki nuansa yang tidak kalah menarik dibandingkan café lainnya. Tidak hanya itu, cita rasa dari minuman serba kopi di sini juga berkualitas. Maka tidak heran jika banyak yang datang untuk sekedar ngopi santai atau ngobrol bersama teman-teman.

Kualitas rasa kopinya yang tinggi berasal dari biji kopi berkualitas serta keuletan baristanya. Interior serta dekorasi dari gerai Kopi Koboy juga memiliki nuansa layaknya bar di Amerika pada zaman dulu. Persis seperti tempat para koboy beristirahat.. Sebenarnya desain yang demikian itu sengaja diterapkan mengingat nama café yang juga mengandung kata koboy.

Jika Anda membayangkan café berada di lantai bawah atau lantai atas, maka Anda salah karena gerai ini terletak di atas gedung atau rooftop. Anda bisa langsung ke rooftop Alfamart Cilenggang 1 untuk sampai ke Kopi Koboy BSD. Jangan salah jadwal, karena gerai kopi ini hanya dibuka mulai dari jam sore hingga tengah malam. Bisa dibayangkan betapa serunya ngopi di atas gedung pada malam hari.

Harga Menu di Kopi Koboy BSD

1. Kopi Papua Wamena

Kopi Papua Wamena merupakan kopi yang memiliki cita rasa khas dari Papua. Cita rasa uniknya ini berasal dari aroma cokelat. Jadi, cocok untuk Anda yang merupakan pecinta kopi. Harga Kopi Papua Wamena ini adalah sekitar Rp14.000 baik itu kopi hitam atau dengan tambahan susu dan sekitar Rp16.000 untuk minuman dengan tambahan es.

2. Kopi Flores Bajawa

Kopi Flores Bajawa ini memiliki harga yang sama dengan Kopi Papua Wamena. Karakter dari kopinya ini khas dengan paduan aroma nutty dan tembakaunya.

3. Kopi Mandheling

Mandheling merupakan salah satu daerah yang ada di pulau Sumatera. Jadi, Kopi Mandheling ini adalah kopi yang berasal dari lereng bukit barisan. Cita rasanya cukup unik dengan tingkat keasaman yang rendah disertai aroma floral dan after taste yang manis. Harga Kopi Mandheling ini adalah sekitar Rp10.000 untuk varian original maupun tambahan susu dan sekitar Rp12.000 untuk kopi yang disertai dengan es.

4. Kopi Toraja

Kopi Toraja memiliki harga yang serupa dengan Kopi Mandheling. Keunikan yang disajikan dari kopi ini adalah tingkat keasamannya yang rendah serta didominasi rasa cokelat.

5. Kopi Aceh Gayo

Siapa yang tidak kenal dengan Kopi Aceh Gayo yang satu ini? Kopi yang tumbuh di dataran tinggi Gayo, Aceh ini telah dikenal dunia. Karakter rasa kopinya adalah rasa yang kuat dan tingkat keasaman yang rendah dengan sedikit rasa rempah. Harga segelas kopi ini sama dengan Kopi Toraja dan Mandheling.

6. Kopi Bali Kintamani

Kopi Bali Kintamani berasal dari Bali dengan cita rasa asam yang segar, dan cukup unik. Kopinya juga tidak terasa pahit dan cocok bagi yang tidak suka kopi pahit. Harga segelas kopi ini sama dengan Kopi Mandheling, Toraja dan Aceh Gayo.

Selain keenam kopi di atas, juga ada kopi lainnya seperti Kopi Jawa Preanger, Kopi Solok Selatan, Kopi Bengkulu, Kopi Malino, Kopi Lintong dan Kopi Lampung. Semoga penjelasan mengenai café Kopi Koboy BSD di atas dapat menambah referensi tempat ngopi Anda dan teman-teman. (tim)

Continue Reading

KULINER

Makan Sepuasnya di Hanamasa Mahakam

Published

on

Restoran Hanamasa Mampang ini adalah restoran Hanamasa yang pertama kali di buka di Indonesia, sebelum cabang-cabang lainnya menyusul.

Gerindranews.com, Jakarta – Salah satu restoran yang menyediakan paket all you can eat, atau paket makan sepuasnya dan self service, di dalam list Traveloka Eats adalah restoran Hanamasa Mahakam, Jakarta Selatan. Dalam bahasa Jepang, Hana artinya bunga, dan masa adalah yang terus berkembang. Sehingga dapat dikatakan arti dari restoran ini adalah bunga yang terus berkembang. Restoran ini menyajikan menu masakan Jepang, Robatayaki, yakni daging, dan seafood serta sayuran yang dipanggang dengan arang, dan Shabu-shabu serta Yakiniku.

Lokasi Restoran

Restoran Hanamasa Mahakam ini lokasinya ada di Jalan Mahakam I No. 166 Kramat Pela Kebayoran Baru RT.11/RW.7 11 7, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Jaksel.

Jam Buka

Restoran Hanamasa Mahakam ini buka setiap hari mulai jam 11:00 WIB dan hingga tutup pada jam 22:00 WIB.

Suasana Tempat Makan

Restoran ini cukup luasnya, dan bergaya bangunan Jepang. Tersedia tempat parkir yang cukup hingga sepuluh mobil, juga tersedia tempat sholat. Restoran Hanamasa Mampang ini adalah restoran Hanamasa yang pertama kali di buka di Indonesia, sebelum cabang-cabang lainnya menyusul.

Harga Makanan dan Minuman

Harga untuk paket all you can eatnya adalah sekitar Rp. 180.000- per orang belum termasuk pajak, jika dihitung berikut pajak dan minumannya maka harganya adalah sekitar 200 ribu Rupiah per orang. Sedangkan tarif untuk anak-anak adalah Rp. 130.000,- diluar pajak. Namun bagi anak-anak berusia kurang dari 5 tahun tidak akan dikenakan biaya apapun.

Dengan batas waktu makan maksimal adalah sekitar 90 menit, sudah cukup untuk Anda memuaskan diri menyantap hidangan di Hanamasa Mahakam. Tersedia dua pilihan cara masak yang dapat Anda nikmati disini yaitu menu yakiniku atau bakarannya, juga sekaligus dengan menu shabu-shabu atau rebusannya. Anda bisa juga memesan hidangan yang sudah dimasakkan oleh chefnya, robatayaki. Dengan harga paket all you can eat, Anda sudah bisa mendapatkan minuman yang termasuk didalam paket. Namun, hanya sedikit variasi minuman yang tersedia, bila Anda ingin menambah variasi minuman lain, ada biaya tambahan berkisar mulai dari Rp. 9.500,- hingga Rp. 25.000,-.

Menu Makanan

Makanan yang disajikan di salah satu daftar restoran di Traveloka Eats, Hanamasa Mahakam ini sangat lengkap dan variatif, yakni dari mulai Appetizer, Main Course, Dessert, sampai Side Dish. Tersedia juga nasi selain berbagai bahan hidangan untuk bakaran atau rebusannya. Menu minuman andalannya ada es kopyor, selain itu ada juga ice tea, es teh leci, lemon tea, kopi juga ada, bahkan es campur, dan aneka jus buah yang bisa dipesan tersendiri, atau belum termasuk paket all you can eatnya.

Untuk dessertnya tersedia aneka jajanan pasar tradisional, rujak, serta aneka buah potong, selain itu ada salad, dan kimchi, serta sup sebagai appetizernya. Pilihan makanan main course yang hendak disantap, yakni berupa aneka daging, ada irisan daging sapi, ayam, juga seafood, aneka bakso, sosis juga nugget dan aneka sayuran yang disajikan secara buffet yang kemudian bisa dipilih lalu dimasak sendiri dengan secara yakiniku, yakni dibakar atau shabu-shabu, yakni direbus ataupun dimasak secara robatayaki disajikan oleh chefnya.

Appetizer dan dessertnya juga disajikan dengan secara buffet atau secara prasmanan. Selain itu juga tersedia menu makanan western berupa chicken wing, dan sosis goreng. Adapun pilihan untuk isian menu shabunya atau menu rebusannya bisa berupa daging sapi Tenderloin, shirataki, Udang, Konnyaku, Cumi, kishimen, Ikan Kakap, bakso Ikan, Bawang Bombay, Baso Sapi, Sawi Putih, Baso Salmon, pakcoy, Kerang, Kangkung, Crab Steak, Caisim, Chikuwa, jamur Kuping, Tofu Udang, Wortel, Telur, bayam, Pangsit, dan lain sebagainya sesuai pilihan.

Sedangkan untuk isian menu yakiniku atau menu bakarannya bisa berupa daging sapi Tenderloin, juga sirloin, kepala Cumi, Sakana, ikan Kakap, Ikan Gindara, Cube Roll, chikuwa, Beef Marinated, Udang Pancet, Sausage, Beef Burger, bone Rib, irisan daging ayam, potongan Chicken Marinated, Chicken Roll, Cumi, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sendiri. Sedangkan saus untuk menu hidangan bakarannya, atau yakiniku, tersedia saus suki atau bisa juga memilih saus niku tare yang dengan wijen dan saus soto tare yang tanpa wijen.
Demikianlah ulasan mengenai restoran Hanamasa Mahakam. Selamat mencoba. (tim)

Continue Reading

BANGKA BELITUNG

Lasehan Green Tawarkan Citarasa Tradisional Kuliner Khas Toboali

Published

on

Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.

Gerindranews.com, Toboali – Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.

Lasehan Green adalah salah satu resto berkonsep tradisional menyajikan citarasa kuliner asli Toboali yang membuat para pecinta makanan terpincut menu-menu andalannya.

Lasehan Green yang berdiri sejak 26 februari 2014 lalu terletak di sudut kota Toboali yakni Jalan Angsana, Toboali, Bangka Selatan adalah restoran yang menciptakan menu-menu tradisioanal khas Bangka Selatan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Bangka dan membuat rindu para pendatang.

“Banyak sekali menu-menu khas Lasehan Green yang beraneka ragam dan banyak pilihan yang siap membuat lidah pengunjung “bergoyang” bila mencicipi menu khas miliknya ini,” Kata Owner Lasehan Green Suhardi Joy di Toboal, Selasa (4/12/2018).

Adapun Menu andalan dari Lasehan Green yang biasa diorder pengunjung yakni, seperti lempah ikan semilang, lempah pangut ikan pari, lempah burung punai (musiman), lempah ayam kampung, ikan bakar bumbu Toboali, lempah darat, tumis kulat pelawan (musiman) dan tumis jantung pisang.

Tak hanya itu, Lasehan Green juga menyajikan menu minuman khas yang diantaranya jus nanas Bikang, juice tomate dan lain sebagainya.

Selain itu juga, Joy menuturkan terdapat momen-momen yang berkesan yakni kedatangan para petinggi-petinggi atau tokoh tokoh daerah Provinsi di Bangka Belitung dan juga Tokoh Nasional yang menjadi pelanggan Lesehan Green Toboali dan juga tamu-tamu luar negeri atau turis eropa dan asia yang singgah ke gubuk Lasehan Green Toboali ini.

Joy berpesan kepada enterpreneur muda untuk kiat menjadi sukses tidak serta merta semudah membalik telapak tangan, banyak proses jatuh bangun dilaluinya selama membidangi usaha kuliner ini.

“Saya berpesan menjadi pengusaha harus punya niat yang kuat, mental yang siap lalu action. Serta ditambah banyak belajar (jangan mudah puas) dan bangun hubungan komunikasi akses keluar atau sesama pengusaha sehingga secara pengetahuan atau wawasan kita lebih baik dalam hal dunia usaha,” katanya. (eko)

Continue Reading

Trending

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Management :
Karjodihardjo Media

Penanggung Jawab :
Budi Purnomo Karjodihardjo

Jaringan Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Alamat Redaksi :
Plaza Bukit Nirwana No. 1, Bogor Nirwana Residence (BNR) Jl. Dreded, Pahlawan - Bogor Selatan 16132

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Media ini merupakan anggota jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) yang dikelola secara profesional oleh sejumlah wartawan senior yang memiliki cita-cita besar untuk mendukung Indonesia Raya yang lebih baik, melalui jalur media dan komunikasi.
Media siber yang termasuk dalam jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC), antara lain :
Indonesiaraya.co.id (dari Acehraya.com s/d Papuaraya.com)
Adilmakmur.co.id
Pandubangsa.com
Liputan2.com
Mediaemakemak.com
Gerindranews.com


Indonesia Raya Media Center (IRMC) siap bekerja sama dan bermitra dengan strategic partner yang ingin mengembangkan jaringan media siber Indonesia Raya Media Center (IRMC) baik sebagai investor atau sebagai partner. Hubungi : hellobudipurnomo@gmail.com

Semoga Indonesia Raya menjadi negeri yang adil dan makmur.